tempat berbagi informasi seputar dunia teknologi

Smart TV akan memasuki pasar di Indonesia




Urusan menguasai pasar LED TV, produsen elektronik asal Korea, Samsung, terlihat tak mau setengah-setengah. Pihaknya pun berambisi untuk mendominasi pasar di Indonesia. Tak tangung-tanggung, 75 persen market share LED TV yang dipatok PT Samsung Electronic Indonesia, tahun ini. Guna memuluskan langkahnya, berbagai inovasi terus dilakukan untuk menjadi yang terdepan. Yang teranyar diluncurkannya Samsung LED TV berbasis Smart TV yang digelar di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, baru-baru ini.

Atas inovasi paling mutakhirnya ini, Samsung Smart TV ini pun disebut-sebut sebagai layanan pertama dibanding pesaingnya. Di tahun sebelumnya, konsumen sudah disuguhi LED TV berbasis internet TV, ada juga LED TV 3 Dimensi (3D). Kabarnya, dengan produk tersebut berhasil mengantarkannya sebagai produsen penguasa market yang cukup besar di segmen LED tak terkecuali LCD TV. "Disebut mutakhir, karena Samsung Smart TV ini ," seru usai merilis Samsung Smart TV, di Jakarta.

Samsung Smart TV lebih dari sekadar internet TV, Selain itu, produk ini juga dilengkapi kemampuan dan peningkatan 3D yang lebih baik. "Di sini, konsumen juga akan mendapati pengalaman hiburan layaknya sebuah smartphone.
Meliputi Search All memudahkan pencarian konten yang diinginkan pada TV dan semua perangkat yang terkoneksi dengan TV, Your Video yang menghadirkan referensi berdasarkan histori tontotan dari penggunanya, Web Browser yang menawarkan web browsing secara menyeluruh pada TV dan Samsung Apps, HDTV yang konon pertama di dunia yang dilengkapi apps store baik gratis dan berbayar.

Dan yang kini digemari masyarakat, Samsung TV juga dilengkapi fitur Social TV seperti Facebook, Twitter dan Skype. Hebatnya lagi, produk ini juga dapat dioperasikan melalui smartphone iPhone Apple dan Android.

Sebagai tahap awal, kata Dicky Derajat (Group Head of Product Marketing TV PT Samsung Electronic Indonesia) kemudian, Smart TV akan membidik segmen tertentu. Selanjutnya, bakal diserap seluruh segmen masyarakat menyusul fitur di dalamnya, yang katanya, mampu dan sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dewasa ini gemar terhadap produk multifungsi.
Itu sebabnya, 75 persen produk Samsung LED TV tahun 2011, bakal didominasi layanan Smart TV. Melengkapi pilihan masyarakat, pihaknya pun akan menyiapkan sekurangnya 25 model.

Wah zaman sekarang TV ga cuma bisa di nyalain dan kita duduk di depan nya sambil ngeliatin layar TV sama dengerin suaranya, tp nih TV yg sudah makin smart bisa di buat berseluncur di dunia maya juga alias browsing internet..
Oya iPhone Apple dan si robot ijo ^^ (Android) ternyata bisa mengoprasikan Smart TV besutan Samsung juga nih, klo gini ceritanya bener2 smart deh handphone zaman skrg bisa terintegrasi dengan sebuah TV..

Melihat dari fungsi dan kemampuan dari Smart TV, kyk nya butuh dompet tebal nih buat pindahin Smart TV dari toko ke rumah kita..
hahahahahahahaha.....

No comments:

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Berdiskusilah dengan bijak.
3. Dilarang SPAM.
4. Dilarang SARA.
5. Dilarang menuliskan tautan link.

Featured Post

Biaya Transaksi di Beberapa Dompet Digital OVO, DANA, dan DOKU

Pada zaman sekarang pasti kita semua sudah pernah mendengar nama dari beberapa perusahaan finansial seperti OVO, DANA, dan Doku. Mereka sem...