tempat berbagi informasi seputar dunia teknologi

Hal - hal yang perlu diperhatikan pada saat ingin membeli smartphone dengan OS Android





Maraknya penjualan ponsel cerdas berbasis Android semakin menggurita di Negara Indonesia. Mindset yang ditanamkan kepada calon pembeli yaitu ponsel cerdas harga bersahabat yaitu ponsel Android. Nah ini saya menulis artikel ini bertujuan agar kita semua yang penasaran dengan ponsel Android tidak sampai salah pilih hanya karena tergiur dengan harga yang sangat murah tapi kemampuannya kurang begitu sesuai dengan
harapan yang kita inginkan pada saat menggunakan ponsel android. Oke langsung aja ya, saya share info apa aja yang perlu di tinjau dari sebuah ponsel Android..

  1. Selalu search di google terlebih dahulu untuk melihat spesifikasi sebuah ponsel yang akan di beli
  2. Pastikan anda menemukan forum atau komunitas yang spesifik membicarakan jenis ponsel incaran anda (setidaknya kita dapat menyakan tips trik dari teman - teman yang memakai ponsel sama jenis dengan ponsel kita)
  3. Pada saat melihat spesifikasi sebuah ponsel, rekomendasi buka lebih dari 1 situs tentang informasi spesifikasi ponsel (karena terkadang ada yang salah ketik spesifikasi ponsel)
  4. Ingin mengetahui bentuk atau info pemakaian lebih pastinya bisa datang pada saat pameran gadget di kota anda masing - masing
  5. Bagaimana klo tidak ada pameran, yach bisa lihat melalui youtube.. Biasanya di youtube orang - orang pada jelasin bentuk fisik ponsel hingga menjelaskan fitur - fitur yang ada di dalam ponsel tersebut
  6. Jangan terlalu terpengaruh oleh iklan / poster tentang sebuah ponsel.. Maaf terkadang ada iklan ponsel yang memberitahu bahwa ponsel ini bisa memainkan game HD tapi harga nya miring banget, saya sarankan untuk tetap melihat spesifikasi kinerja hardware yang di miliki ponsel tersebut.. Layaknya laptop / PC semakin canggih hardware yang di miliki semakin kuat pula untuk memainkan game berat ato melakukan multitasking dengan lebih lancar.

Nah jadi sebelum kita memilih untuk membeli ponsel android, sangat direkomendasikan untuk mencari info lebih dulu.. Kenapa harus cari info dulu?? yach daripada ntar kecewa di belakang, lho koq android nya lemot? koq android nya ga bisa buat maen game HD? koq storage nya kecil?

:)
Bukan salah Android ato Vendor ato Marketing ponselnya, tapi kita sebagai user yang harus pandai dan bijak dalam memilih gadget..

No comments:

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Berdiskusilah dengan bijak.
3. Dilarang SPAM.
4. Dilarang SARA.
5. Dilarang menuliskan tautan link.

Featured Post

Biaya Transaksi di Beberapa Dompet Digital OVO, DANA, dan DOKU

Pada zaman sekarang pasti kita semua sudah pernah mendengar nama dari beberapa perusahaan finansial seperti OVO, DANA, dan Doku. Mereka sem...