tempat berbagi informasi seputar dunia teknologi

Cara Membuka Website Terblokir dengan Android


Website Terblokir

Cara membuka website terblokir dengan menggunakan ponsel atau tablet Android tidak perlu merubah DNS, kita hanya cukup menyalakan fitur Data Saver pada setting browser Chrome kita. Cara menyalakan Data Saver sudah pernah saya tuliskan sebelumnya, bisa dilihat disini "Mengurangi Biaya Internet Android"


Mungkin awalnya kita akan bingungkan apa hubungannya Data Saver dengan trik "Cara Membuka Website Terblokir dengan Android" kan?? Oke begini penjelasannya dari ilustrasi gambar di atas, apabila kita mengaktifkan fitur Data Saver maka pada saat kita menelusuri sebuah website HTTP akan secara otomatis kita diarahkan ke server Google untuk mendapatkan data kompresi dari sebuah website HTTP. Nah ingat proses penelusuran apabila kita menggunakan fitur Data Saver, bisa terlihat ISP (Internet Service Provider) atau penyedia jasa layanan internet akan melihat bahwa kita mengunjungi server Google dan dari server Google kita akan diarahkan ke website tujuan kita yang sebenarnya. ISP tidak akan menutup karena ISP menganggap kita hanya mengunjungi Google, sangat simpel bukan??

Sekian artikel mengenai "Cara Membuka Website Terblokir dengan Android"
Semoga bermanfaat
Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Berdiskusilah dengan bijak.
3. Dilarang SPAM.
4. Dilarang SARA.
5. Dilarang menuliskan tautan link.

Featured Post

Marketplace Facebook Tempat Jual Beli Online Berbasis Sosial Media

Apabila anda adalah seorang pebisnis online di bidang perdagangan maka tempat jual beli online di Facebook ini wajib anda gunakan. Jumlah p...