tempat berbagi informasi seputar dunia teknologi

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook


Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Facebook sebagai salah satu jejaring sosial yang sangat besar juga memiliki fitur lain yang sangat dibutuhkan oleh beberapa orang, khususnya bagi mereka yang memiliki bisnis di dunia online.

Marketplace Facebook adalah tempat yang sering digunakan oleh mereka yang ingin melakukan jual beli, bahkan untuk jenis barang kebutuhan sehari - hari juga banyak beredar di sana.

TAPI ternyata realitanya masih ada beberapa pengguna Facebook yang tidak bisa mengakses marketplace tersebut, berikut beberapa penyebabnya.

Fitur marketplace Facebook masih dalam proses pengembangan

Walaupun marketplace Facebook ini sudah berjalan cukup lama dengan berbagai macam pembaruan, namun masih ada juga beberapa pengguna yang belum bisa atau tidak dapat membuka akses marketplace.

Ada akun yang masih belum memenuhi kriteria dan ada juga yang tidak bisa membukanya karena memang masuk daftar hitam akibat dari melakukan pelanggaran.

Masalah internal dari akun pengguna

Selain dari faktor eksternal, ada juga hal lain yang bersumber dari internal akun pengguna dapat menjadi penentu bisa atau tidaknya menggunakan layanan marketplace di Facebook.

Umur pembuatan akun

Umur yang dimaksud adalah seberapa lama akun Facebook ini sudah aktif, bukan usia penggunanya.

Akun yang sudah dibuat sejak lama dan masih aktif tentu akan dipandang dan terlihat lebih bisa percaya, serta jauh dari kesan akun bodong (akun palsu tanpa identitas akurat).

Hal ini juga sangat penting untuk mengurangi resiko pelaku penipuan online bermain di marketplace menggunakan akun bodong.

Batasan umur pengguna

Selain umur akun, usia dari para pengguna juga memiliki batas minimum yaitu 18 tahun keatas.

Jadi kalau pengguna memiliki umur dibawah syarat ketentuan, maka sudah dipastikan tidak akan bisa mengakses marketplace.

Tujuan pembatasan umur ini tentunya berguna untuk melindungi dan membatasi pengguna yang masih dibawah umur agar tidak sampai salah dalam menggunakan layanan sosial media.

Lokasi

Mengenai lokasi ini Facebook memang belum membuka fitur marketplace untuk semua lokasi, dalam hal lokasi ini cakupannya adalah negara.

Namun tidak perlu kawatir bagi kita yang berada di negara Indonesia, karena tempat jual beli online besutan Facebook ini sudah tersedia.

Versi aplikasi Facebook

Hal paling penting tapi masih banyak orang sering kali tidak menyadari, yaitu melakukan pembaruan versi aplikasi Facebook yang digunakannya.

Semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, namun versi aplikasi belum update bisa jadi kita tidak bisa masuk ke marketplace Facebook.

Pemblokiran akses karena pelanggaran

Mengenai pembatasan atau pemblokiran akses dengan alasan penyalahan aturan penggunaan ini saya rasa cukup ketat.

Namun hal seperti ini justru lebih bagus untuk ekosistem jual beli kedepannya, karena dengan begitu para pengguna akan lebih tertib serta taat aturan yang berlaku di kawasan marketplace Facebook.

Bagi kita yang mungkin mengalami hal ini (pemblokiran akses) tidak perlu bingung, kita masih bisa mengajukan peninjauan di halaman marketplace Facebook tersebut.

Permintaan tersebut bertujuan untuk memeriksa kembali apakah akun Facebook kta layak diberikan akses lagi menuju marketplace apa tidak.

Tentu ini jawaban dan keputusan semanya tergantung dari Facebook sebagai penyedia layanannya ya.

Baca juga : Optimalisasi akun Facebook Fanpage

Kesimpulan

Melihat banyaknya pengguna yang antusias menggunakan marketplace Facebook untuk melakukan jaul beli online, maka bagi kita yang kebetulan sudah bisa menggunakannya setidaknya pakailah secara bijak.

Baik sebagai penjual atau pembeli wajib menggunakan fasilitas jual beli online tersebut sebagaimana mestinya, jangan malah memanfaatkannya untuk aksi penipuan atau transaksi benda - benda terlarang.

Sampai disini dulu penjelasan dari beberapa penyebab mengapa kita tidak bisa masuk dan menggunakan fitur marketplace di Facebook, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan seputar akses marketplace Facebook tersebut.

Artikel ini ditulis oleh : Techrevolution90

Sumber : Facebook Bantuan

Halaman Bantuan Tidak Bisa Akses Marketplace Facebook Versi Desktop Browser

Halaman Help Tidak Bisa Akses Marketplace Facebook Versi Mobile Browser

No comments:

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Berdiskusilah dengan bijak.
3. Dilarang SPAM.
4. Dilarang SARA.
5. Dilarang menuliskan tautan link.

Featured Post

Marketplace Facebook Tempat Jual Beli Online Berbasis Sosial Media

Apabila anda adalah seorang pebisnis online di bidang perdagangan maka tempat jual beli online di Facebook ini wajib anda gunakan. Jumlah p...