Skip to main content

Biaya Program Super Seller Bukalapak Hanya 0,5 Persen

Biaya Program Super Seller Bukalapak Hanya Setengah Persen

Bukalapak mengawali tahun 2021 di bulan Januari memberikan gebrakan yang sangat fantastis, layanan premium Bukalapak dengan istilah Super Seller menjadi 0,5% (HANYA setengah persen). Semenjak pertengahan menuju akhir tahun 2019 lalu biaya layanan tersebut mengalami perubahan yang mungkin membuat sebagian pelapak berpikir dua kali bertahan di marketplace tersebut.

Peraturan ini tentu akan sangat meringankan sebagian besar UMKM dan seller online yang sudah menggunakan media marketplace Bukalapak untuk meyalurkan produk / jasanya.

Sampai bulan Maret 2021 ini tidak ada informasi lanjutan sampai kapan promo biaya Super Seller 0,5 persen ini berlaku.

Bahkan saat ini tarif layanan premium Bukalapak termasu yang termurah dibandingkan dengan Tokopedia dan Shopee.

Berikut screenshot rincian transaksi hingga nominal pemotongannya.

Rincian Contoh Perhitungan Biaya Super Seller Bukalapak 2021

Contoh perhitungan dari screenshot di atas bisa sebagai bukti bahwa sistem pemotongan untuk tarif layanan Super Seller sesuai dengan informasi yang beredar yaitu hanya setengah persen atau 0,5% dari total penjualan nett di luar ongkos kirim.

Walaupun hanya sebesar 0,5 persen, tapi persentase sebesar ini sangat menguntungkan pedagang online yang menggunakan platform marketplace sebagai sarana penjualan.

Kesimpulan


Bukalapak di akhir tahun 2020 terlihat tertinggal dengan pesaing besarnya seperti Tokopedia dan Shopee, TAPI jangan salah bahwa Bukalapak masih tetap memiliki pengguna setia baik itu dari sisi pelapak (seller) dan pembeli.

Seperti pada tulisan saya sebelumnya yang membahas seputar biaya layanan premium Bukalapak, seperti di artikel ini Biaya Super Seller Bukalapak Tahun 2019.

Menurut saya pribadi tidak ada salahnya sebagai pelapak tetap menggunakan beberapa platform marketplace, karena masing - masing tetap ada pengguna setia yang tentunya ini termasuk peluang bagi pedagang online.

Jangan lupa untuk terus kembangkan toko online dengan menggunakan beberapa platform marketplace, promo biaya Super Seller ini kesempatan bagi kita yang belum pernah mencoba berjualan di Bukalapak.

Artikel ini ditulis oleh : 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Ganti DNS di Windows 11 untuk Membuka Situs Terblokir

Cara Menghilangkan Login di CorelDraw X8

Cara Mengetahui Lokasi Foto

Cara Memunculkan My Computer di Windows 10

Cara Memunculkan Shortcut Icon This PC dan Control Panel di Windows 11

Situs Cek Nama Domain dan Akun Sosial Media

Shopee Bisa Menonaktifkan Fitur Metode Pembayaran COD Bagi Pembeli Usil

5 Situs Online Gratis Analisa Tren Tagar Hashtag Instagram

Memahami Nomor Kode Penamaan Prosesor Intel