Informasi Terbaru Keanggotaan Tokopedia Seller Belaku 14 Juni 2021

Informasi Terbaru Keanggotaan Tokopedia Seller Belaku 14 Juni 2021

Tokopedia melakukan pembaruan sistem keanggotaan untuk seller pada bulan Juni 2021 tepatnya di tanggal 14 nanti. Aturan yang berlaku nanti seharusnya akan memberikan dampak positif bagi ekosistem jual beli di Tokopedia itu sendiri.

Saat sistem anggota Tokopedia terbaru 14 Juni 2021 ini semua penjualan seller akan terkena biaya layanan, baik itu hanya sebatas reguler merchant juga akan ada biaya.

Simak tabel informasi persyaratan dan biaya di bawah ini.

Persyaratan dan biaya keanggotaan Tokopedia Seller 14 Juni 2021

Informasi mengenai Tokopedia Seller terbaru yang nantinya berlaku mulai 14 Juni sebetulnya ada banyak, tapi di sini saya hanya menyampaikan 2 hal yang menurut saya lebih penting yaitu mengenai persayaratan serta biayanya.


Persyaratan Keanggotaan Tokopedia Seller 14 Juni 2021

Persyaratan

Khusus untuk pengguna baru atau reguler merchant tidak membutuhkan syarat apapun, tapi apabila ingin menaikkan status keanggotaan menjadi Power Merchant dan PM Pro maka ada syarat verifikasi KTP dan performa kinerja toko yang harus di jaga.


Informasi Biaya Layanan Bebas Ongkir Tokopedia Seller 14 Juni 2021

Biaya

Perihal biaya ini yang sangat penting dan sensitif, karena kalau kita tidak memahami penjelasan serta rumus hitungannya yang ada bisa menjadi salah paham. Mulai 14 Juni 2021 ini reguler merchant juga akan terkena biaya layanan setelah melakukan 100 kali transaksi, artinya transaksi ke 101 dan seterusnya akan dikenakan biaya layanan sesuai syarat dan ketentuan.


Kesimpulan

Menurut saya pribadi sistem keanggotaan penjual atau pedagang online di Tokopedia yang akan berlaku ini nanti bisa menjadi solusi guna memperbaiki kinerja serta pelayanan yang ada.

Seller akan lebih terartur dan tersortir berdasarkan performa yang ada, dengan kata lain pelayanan kepada pembeli juga akan mempengaruhi score performa toko tersebut.

Mengenai biaya layanan yang berlaku ada baiknya kita sebagai seller juga harus lebih terbuka dalam memandang kebijakan yang akan berlaku.

Sebagai contoh saja apabila kita tidak setuju dengan adanya biaya layanan, maka sikap yang bijak adalah mencoba mencari tahu berapa biaya atau modal yang dibutuhkan untuk membuka halaman toko online yang berdiri sendiri lengkap dengan hosting serta domain.

Semoga informasi ini berguna bagi para pemilik toko online di Tokopedia.

Artikel ini ditulis oleh : 

Comments

Popular posts from this blog

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Kurir Jasa Pengiriman Paling Aman Khusus Dropship di Marketplace Tokopedia dan Bukalapak

Shopee Bisa Menonaktifkan Fitur Metode Pembayaran COD Bagi Pembeli Usil

Strategi Dropship Mengatasi Masalah Resi Otomatis Marketplace Indonesia

Biaya Transaksi di Beberapa Dompet Digital OVO, DANA, dan DOKU

Cara Memunculkan My Computer di Windows 10

Optimalisasi Akun Facebook Page

3 Kurir Jasa Pengiriman Dropship Marketplace Support Resi Manual

Cara Menghilangkan Login di CorelDraw X8