Jual Beli Mata Uang Kripto Bitcoin 2021

Jual Beli Mata Uang Kripto Bitcoin 2021

Awal hingga menuju pertengahan tahun 2021 ini dunia sempat heboh dengan cryptocurrency atau mata uang kripto. Sebetulnya mata uang kripto sendiri memiliki berbagai macam jenis, tapi untuk lebih mudahnya mungkin lebih baik melihat dari salah satu terlebih dahulu yaitu Bitcoin.
Dunia perdagangan kripto sendiri sudah terkenal sangat fluktuatif bagi pemula dan pemain lama.

Terkadang juga bisa stabil bahkan naik turunnya sangat sedikit, tapi bisa juga tiba - tiba menjulang tinggi atau sebaliknya.

Prinsip dasarnya sebetulnya sangat mudah sekali untuk mendapatkan keuntungan, yaitu dengan mencari selisih harga jual dengan harga beli.

Contoh sederhana kita membeli coin atau token di harga Rp 1.000.000 dan saat harga market mata uang kripto itu mengalami kenaikan menjadi Rp 1.500.000 maka kita akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 500.000 saat menjualnya.

Secara hitungan matematika sangalah mudah, TAPI yang menjadi masalah terberat adalah mengontrol psikologi dan emosi saat ingin mengambil keputusan.

Agar lebih jelas lagi seperti apa pergerakan harga mata uang kripto Bitcoin, bisa perhatikan gambar di bawah ini.

Data Pergerakan Harga Bitcoin 26 Mei 2021

Informasi rangkuman pergerakan data ini di ambil dari situs PINTU.CO.ID dan data ini hanya sebagai gambaran ilustrasi.


Kesimpulan

Mencoba peluang mendapatkan profit keuntungan dari perdagangan mata uang kripto tidaklah salah, namun kita sendiri sebagai user atau trader di setiap cryptocurrency exchange harusnya mengambil keputusan secara bijak dan lebih cermat memprediksi pergerakan harganya.

Terutama jangan pernah ambil keputusan beli hanya karena mengikuti isu atau obrolan dari beberapa orang saja, selalu melakukan kroscek dan menelitinya dari berbagai sumber untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Berhati - hatilah dengan informasi yang terkesan membuat psikologi kita menjadi kacau hingga mengambil keputusan gegabah. 

Contoh seperti berita bahwa harga dari mata uang kripto A masih bisa naik lagi, ini termasuk ajakan yang secara tidak langsung bisa berpotensi membakar keberanian setiap trader untuk melakukan Buy sebelum harga menyentuh titik tertinggi.

Masalahnya kita sebagai trader jangka pendek juga tidak bisa mengetahui secara pasti harga tertingginya sampai di angka berapa, jadi bisa dibayangkan apabila saat kita membeli coin atau token yang katanya masih bisa naik TERNYATA yang kita ambil itulah harga tertinggi.

Jadi sangat disarankan selalu lakukan analisa lebih dalam dari berbagai sumber berita mengenai gejolak pasar mata uang kripto sebelum mengambil keputusan membeli atau menjual.

Artikel ini ditulis oleh : 

Comments

Popular posts from this blog

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Kurir Jasa Pengiriman Paling Aman Khusus Dropship di Marketplace Tokopedia dan Bukalapak

Biaya Transaksi di Beberapa Dompet Digital OVO, DANA, dan DOKU

Strategi Dropship Mengatasi Masalah Resi Otomatis Marketplace Indonesia

Shopee Bisa Menonaktifkan Fitur Metode Pembayaran COD Bagi Pembeli Usil

Cara Memunculkan My Computer di Windows 10

Seller Tokopedia Lebih Baik Mewajibkan Pembeli Menggunakan Asuransi Pengiriman

Cara Menghilangkan Login di CorelDraw X8

5 Situs Online Gratis Analisa Tren Tagar Hashtag Instagram