Facebook Memiliki Tampilan Tatap Muka User Interface Terbaru di Tahun 2020

Facebook Memiliki Tampilan Tatap Muka User Interface Terbaru di Tahun 2020

Facebook termasuk situs sosial media yang bisa di bilang paling ramai digunakan, dengan kata lain memiliki pengguna yang sangat banyak dari berbagai negara. Tentu hal ini tidaklah mudah untuk di capai apabila setiap penggunanya kesulitan memahami tampilan tatap muka situsnya.

Tampilan tatap muka terkadang jarang menjadi sorotan utama, tapi secara tidak sadar kenyamanan dalam menggunakan sebuah aplikasi itu sangat berpengaruh dari yang namanya user interface.

Facebook mungkin bisa dikatakan memiliki tampilan tatap muka yang mudah dimengerti oleh semua penggunanya, walaupun tidak setiap orang memahami atau bahkan sampai hafal setiap sudut tampilan tatap muka pada situs sosial media raksasa ini.

Walaupun sudah bisa dikatakan bagus atau baik, Facebook masih mencoba memberikan hasil karya terbarunya dari segi tampilan tatap muka.

Versi tampilan tatap muka terbaru sudah bisa digunakan dan sewaktu - waktu bisa dikembalikan lagi ke user interface versi sebelumnya.

Cara mengganti tampilan tatap muka terbaru Facebook

Menggunakan Tampilan Terbaru Facebook
Buka menu dropdown dari ujung kanan atas pada halaman utama situs Facebook, kemudian klik tulisan "Switch to New Facebook".

Facebook langsung melakukan refresh halaman dan menampilkan tampilan tatap muka terbarunya.

Tampilan Tatap Muka User Interface Terbaru Facebook 2020 Versi Desktop Browser
User interface terbaru Facebook menggunakan warna latar cerah dan terkesan lebih bersih.

Desain halaman juga berbeda dengan versi sebelumnya, sedikit perlu melakukan adaptasi penyesuaian tapi ini tidaklah sulit bagi kita yang sudah lama menggunakan Facebook.

Mengganti Warna Tampilan Tatap Muka Facebook Menjadi Gelap
Khusus bagi kita pengguna setia Facebook yang suka menjelajah dunia maya pada malam hari, mungkin opsi perubahan warna background menjadi gelap termasuk fitur yang wajib digunakan.

Warna gelap dapat meringankan beban kerja mata pada saat malam hari, namun tetap dalam batas penggunaan yang wajar.

Tampilan User Interface Dark Mode Facebook Versi Desktop Browser
Dark mode di tampilan Facebook sudah aktif, semua elemen objek pada halaman otomatis berubah menjadi gelap dengan warna font yang sedikit kontras.

Mode gelap ini tentu sangat berguna bagi user Facebook yang sering aktif pada malam hari.

Baca juga : WhatsApp dark mode versi terbaru Maret 2020

Kesimpulan

Saya sendiri sudah mencoba tampilan terbaru dengan mode gelap di Facebook, baik itu versi browser PC / laptop dan versi mobile aplikasi Android.

Paling terasa manfaatnya adalah fitur mode gelapnya, karena saya pribadi sering menggunakan Facebook pada malam hari.

Bukan berarti mata kita tidak akan lelah ya, jadi tampilan gelap hanya sedikit membantu meringankan beban kerja mata karena pancaran cahaya layar dari tampilan hitam lebih ringan daripada penuh warna.

Jadi tetap bijak menggunakan sosial media dengan membatasi jam pemakaian secukupnya.

Terima kasih

Artikel ini ditulis oleh :
Techrevolution90

Comments

Popular Posts