Whatsapp Bisa Mengunakan Dark Theme Versi Terbaru Update Maret 2020

Whatsapp Bisa Mengunakan Dark Theme Versi Terbaru Update Maret 2020

Whatsapp mengeluarkan versi terbaru di bulan Maret 2020 ini, salah satu fitur yang cukup bermnafaat yaitu adanya pengaturan dark theme atau tema gelap. Warna tampilan user interface gelap sangat nyaman dan lebih ramah di mata kita saat digunakan pada malam hari.

Tidak aneh apabila developer memberikan fitur tema gelap pada aplikasinya, karena mayoritas penggunanya mungkin lebih banyak aktifitasnya pada malam hari.

Jadi supaya lebih betah lama dan tidak membuat mata cepat lelah, pengguna aplikasi Whatsapp bisa mengubah warna tema aplikasinya menjadi versi gelap atau dark theme.

Tampilan Whatsapp dark theme

Versi Whatsapp wajib diperbarui minnimal sudah menggunakan versi keluaran Maret 2020 ini.

Apabila sudah update versi terbaru, coba buka bagian setting / pegaturan di dalam aplikasi Whatsapp.
  1. Buka halaman Settings
  2. Pilih menu Chats
  3. Buka opsi Theme
  4. Pilih Dark
  5. OK, selesai

Langkah di atas dapat digunakan untuk mengganti dark mode pada Whatsapp messenger dan business.

Apabila menu pilihan theme tidak ditemukan, silahkan cek versi aplikasi Whatsapp yang digunakan dan lakukan update ke veri terbaru.

Whatsapp Messenger Dark Theme

Whatsapp Business Dark Theme

Kesimpulan

Fitur dark mode ini hanya sebatas memberikan perubahan dominasi warna pada UI atau user interface aplikasi Whatsapp yang digunakan.

Manfaatnya apa sich mode gelap pada sebuah aplikasi itu?
Dominasi warna gelap lebih ramah cahaya bagi mata kita, apalagi bagi mereka yang menatap layar smartphone dengan waktu yang cukup lama.

Developer aplikasi Whatsapp menyadari hal tersebut akan bisa menjadi sebuah problem dalam jangka panjang, oleh karena itu dibuatlah opsi tema gelap pada aplikasi Whatsapp messenger dan business.

Menurut pengalaman saya sendiri menggunakan aplikasi pada smartphone dengan user interface yang dominan warna gelap lebih nyaman dan tidak mudah membuat mata cepat lelah, bukan berarti tidak bisa lelah ya.

Semoga informasi terbaru ini dapat bermanfaat bagi kita semua pengguna setia Whatsapp
Terima kasih

Artikel ini ditulis oleh : Techrevolution90

Comments

Popular Posts