tempat berbagi informasi seputar dunia teknologi

Solusi Facebook Page Plugin Tidak Muncul


Widget Halaman Facebook Page Tidak Muncul

Facebook page termasuk hal yang tidak boleh di remehkan untuk urusan online marketing, tapi apa jadinya widget Facebook page yang sudah kita buat hanya menampilkan ruang kosong saat dipasang pada sebuah halaman website atau blog? Pasti sangat menjengkelkan bukan?

Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan widget tersebut tidak bisa menampakkan halaman tersebut pada saat dipasang di halaman situs, tapi di artikel ini saya hanya memberitahu satu hal saja yang menjadi penyebab hilangnya tampilan widget Facebook page yaitu hal yang berkaitan dengan pengaturan "Country Restrictions".

Apa itu country restrictions pada pengaturan facebook page?

Country Restrictions adalah pengaturan yang dikhususkan untuk pembatasan atau pemblokiran konten terhadap wilayah negara yang ada didalam daftar hitamnya.

Sebagai contoh kita sebagai admin membuat peraturan pemblokiran untuk sebuah negara Indonesia, dengan cara memilih opsi "Hide this Page from viewers in these countries" maka perintah pemblokiran tersebut akan berlaku pada negara yang tercantum didalamnya (pada contoh kasus ini yaitu negara Indonesia). Perhatikkan contoh screenshot gambar dibawah ini untuk lebih jelasnnya.

Pengaturan Facebook Country Restrictions

Sedangkan untuk mengembalikan ke pengaturan default Facebook page, pada opsi "Country Restrictions" kosongkan saja kolom nama negara.

Kolom nama negara dikosongkan agar tidak ada batasan negara tertentu dengan kata lain semua negara bisa menemukan Facebook fanpage.

Apabila masih kesulitan menemukan halaman pengaturan seperti diatas, coba buka halaman Facebook fanpage anda kemudian pilihlah menu "Settings" yang berada sebelah kanan atas dan berikutnya pilih tab bagian "General".

Artikel ini saya buat untuk sekedar memberitahukan bahwa pengaturan tersebut memiliki dampak pada Facebook page plugin, jadi apabila kita sudah yakin betul pemasangan script untuk widget tidak ada kesalahan tetapi saat dilihat dari halaman situs hanya menampilkan ruang kosong maka cobalah periksa di bagian pengaturan "Country Restrictions" karena mungkin saja kita tanpa sengaja sempat merubah pengaturan tersebut.

Sampai disini dulu artikel mengenai widget Facebook page tidak bisa muncul, semoga tips pada artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.
Terima kasih

Artikel ini ditulis oleh :
Techrevolution90

6 comments:

  1. kalau masih belum bisa muncul, yang muncul cuma tulisan doang nih. ada solusi lain gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muncul tulisan aja seperti gimana gan contohnya?

      Delete
  2. Pantsan ane susah bikin Fan page facebook. Jadi ini toh penyebabnya.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan awalnya tidak mengira juga kalau pengaturan Country Restriction di Facebook Page itu berdampak pada plugin..

      Delete
  3. ni nih rupanya, emang udah mikir di setingan FP cma kebanyakan menu jadi tambah rumit ternyata ane set restrictionya negara us ja, makanya ga muncul...wakakaka, tengkiu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, dah bisa muncul ya widget facebook page nya?
      Saya juga sempat mengalami seperti itu juga soalnya, niatnya target visitor Indonesia aja, malah widget facebook page hilang tidak muncul sama sekali..

      Delete

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Berdiskusilah dengan bijak.
3. Dilarang SPAM.
4. Dilarang SARA.
5. Dilarang menuliskan tautan link.

Featured Post

Marketplace Facebook Tempat Jual Beli Online Berbasis Sosial Media

Apabila anda adalah seorang pebisnis online di bidang perdagangan maka tempat jual beli online di Facebook ini wajib anda gunakan. Jumlah p...