Skip to main content

Apakah Template Blogspot Itu Penting?

Seberapa penting template blogspot?

Blogspot termasuk sebuah wadah untuk menyampaikan atau bisa juga membagikan sesuatu yang bisa berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, contoh paling dekat adalah halaman yang saat ini anda buka dan sekaligus baca termasuk halaman blog yang dibuat menggunakan platform blogger. Mungkin sepintas kita akan berpikir "blogspot itu memiliki fungsi seperti sosial media donk?", saya akan menjawab "iya tidak salah pikiran tersebut.".

Tapi ada yang membedakan antara sosial media dengan sebuah halaman blog, salah satunya adalah tampilan halaman tersebut. Sosial media menyediakan tempat atau media untuk kita bisa saling berbagi tapi tidak memberikan akses untuk merelokasi halaman sosial media tersebut, sedangkan apabila kita bermain didalam dunia blogging maka tidak hanya seputar berbagi informasi saja melainkan pengaturan tata letak bisa kita atur sendiri.
Contoh sederhana kita bisa mengtaur warna latar atau background halaman blog, ukuran halaman blog, serta kolom - kolom yang mungkin dibutuhkan untuk mempermudah proses membaca sebuah informasi atau mencari sebuah informasi. Sangat banyak sekali apabila dijelaskan satu per satu mengenai hal yang bisa dilakukan didalam sebuah template blogspot.

Template mempengaruhi tingkat pengunjung

Kembali pada topik mengenai seberapa penting sebuah template untuk halaman blogspot?
Sebuah template bisa juga menjadi tempat untuk menarik pengunjung agar tidak mudah menutup atau keluar dari halaman blogspot kita, kenapa bisa seperti itu?
Berikut beberapa alasan template bisa menjadi tempat untuk menarik pengunjung.
  1. Template yang memiliki tata letak rapi akan memudahkan pengunjung mencari informasi yang di inginkan apabila pengunjung tersebut tertarik dengan informasi di halaman tersebut, layaknya sebuah tatanan berita koran bisa dibayangkan apabila setiap hari tata letak berita di koran selalu berubah.
  2. Perpaduan warna background atau latar dengan warna text bisa juga mempengaruhi kenyamanan pembaca, karena jangan sampai pemilihan warna latar dan warna text hampir mendekati itu akan sangat menyulitkan pembaca melihat text tersebut.
  3. Ukuran halaman yang responsive atau penjelasan yang mudah yaitu ukuran halaman yang bisa menyesuaikan ukuran layar perangkat milik pembaca, jadi apabila pembaca membuka blogspot kita melalui ponsel yang ukuran layar tidak sebesar layar laptop maka pembaca tidak perlu kerepotan melakukan zoom in atau zoom out.
  4. Halaman tata letak tidak terlalu banyak menggunakan widget, cukup seperlunya saja agar tidak menambah ukuran file sebuah halaman yang mempengaruhi berat atau ringannya loading halaman blogspot.
  5. Posisi kolom pencarian diatur sedemikian rupa agar pembaca tidak kesulitan apabila ingin mencari sebuah kata kunci informasi di halaman blogspot kita.

Poin - poin diatas itu yang menurut saya bisa kita peroleh dengan memilih template yang tepat, tentunya sebelum memilih pun kita bisa melihat demo template tersebut sebelum akhirnya kita memutuskan untuk menggunakannya.
Tapi bagi kita yang ingin mencoba membuat blogspot dan masih bingung dengan apa itu template atau manfaat template untuk blogspot, coba baca lebih lengkapnya lagi seputar Pentingnya Memilih Template Blog Yang Tepat agar kita tidak sampai salah memilih template walaupun template bisa kita ganti kapan pun dan seberapa sering juga bisa.
Tapi alangkah baiknya kita tidak terlalu sering ganti - ganti template dengan alasan apapun, karena pembaca setia halaman blogspot akan kebingungan melihat tata letak sering berubah.
Sampai disini dulu informasi mengenai pentingnya template blogspot, semoga kita lebih mudah memahami tujuan dari sebuah template blogspot itu dibuat.
Terima kasih

Artikel ini ditulis oleh :
Techrevolution90

Comments

  1. Pas.banget baru aja tdi ngatur template, skrg jdi tau apa aja yg hrus diperhatikan dlm susunan template terutama dalam penggunaan widget. Makasih gan menambah wawasan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, selain konten sebuah halaman blogspot itu penting tapi bentuk template halaman blogspot juga tidak bisa di sepelekan juga gan..

      Delete

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Berdiskusilah dengan bijak.
3. Dilarang SPAM.
4. Dilarang SARA.
5. Dilarang menuliskan tautan link aktif.

Popular posts from this blog

Cara Ganti DNS di Windows 11 untuk Membuka Situs Terblokir

Cara Mengetahui Lokasi Foto

Situs Cek Nama Domain dan Akun Sosial Media

Cara Menghilangkan Login di CorelDraw X8

Cara Memunculkan My Computer di Windows 10

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu AS Menggunakan Pulsa

5 Situs Online Gratis Analisa Tren Tagar Hashtag Instagram

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Memahami Nomor Kode Penamaan Prosesor Intel