Informasi Suku Bunga Tabungan Bank di Indonesia Tahun 2020

Informasi Suku Bunga Tabungan Bank di Indonesia Tahun 2020

Pada masa krisis global yang dikarenakan oleh pandemik Virus Covid-19 ini tidak sedikit pula memberikan dampak yang besar terhadap kondisi finansial setiap individu.

Roda perekonomian melambat akibat efek pandemik ini, membuat sebagian besar dari kita akan lebih memilih menyimpan uang di tempat yang lebih fleksibel guna berjaga - jaga apabila dibutuhkan biaya yang mendesak.

Salah satunya selain menyimpan uang di brankas pribadi, masih ada yang lebih fleksibel dan aman yaitu menaruh sejumlah uang di bank.

Ya betul cukup menempatkan uang itu di bank, tidak perlu menyekolahkan uangnya di sebuah deposito karena membuatnya tidak fleksibel.

Minat sebagian besar penduduk Indonesia terhadap investasi seperti deposito atau investasi yang membutuhkan jangka waktu tertentu sudah mulai surut, karena orang - orang lebih memilih penyimpanan uang yang sewaktu - waktu bisa di tarik.

Lantas apakah ada bank yang sanggup memberikan bunga paling optimal hanya dengan menempatkan uang di rekening simpanan biasa?

Silahkan cek beberapa informasi bunga tabungan dari beberapa bank di bawah ini.

Informasi suku bunga tabungan bank tahun 2020

Berikut rangkuman informasi bunga tabungan di beberapa bank lokal Indonesia, data ini di ambil pada bulan September tahun 2020.

BCA Tahapan

Suku Bunga Bank BCA Tahapan September 2020

Bank BCA memberikan bunga untuk jenis tabungan Tahapan yang paling rendah sebesar 0,08% per tahun dengan minimum saldo rata - rata 30 hari di angka 5 juta dan bunga tertinggi adalah 0,4% per tahun dengan minimum saldo rata - rata 30 hari di angka 1M atau dengan kata lain saldo 1 milyar baru bisa mendapatkan bunga tabungan 0,4% per tahun.

BTPN Jenius

Suku Bunga Bank BTPN Jenius September 2020

Produk tabungan digital dari Bank BTPN dengan sebutan Jenius ini mampu memberikan suku bunga tabungan yang sangat fantastis di angka 0,5% per tahun TANPA minimum rata - rata saldo.

Danamon Lebih

Suku Bunga Bank Danamon Lebih September 2020

Bank Danamon dengan produk tabungan personalnya Danamon Lebih sanggup memberikan bunga tabungan paling rendah di angka 0,1% per tahun untuk rata - rata saldo per 30 hari sebesar 500 ribu dan tertingginya adalah 0,25% per tahun dengan rata - rata saldo 50 juta.

Permata Bebas

Suku Bunga Bank Permata Bebas September 2020

Produk tabungan Permata Bebas dari Bank Permata bisa memberika suku bunga terendah 0,25% per tahun untuk minimal saldo rata - rata dalam 30 hari sebesar 1 juta, sedangkan level berikutnya untuk suku bunga paling tinggi berada di angka 1,5% per tahun dengan minimum saldo 1 milyar.

Kesimpulan

Menurut penilaian saya memang dari 4 bank di atas yang sanggup memberikan bunga tabungan paling tinggi saat ini adalah produk Permata Bebas dari Bank Permata, yaitu bunga 1,5% per tahun dengan minimum saldo rekening rata - rata selama 30 hari sebesar 1 milyar.

Iya betul 1 milyar bukan angka yang kecil khususnya bagi kita yang masih berada di jajaran pekerja dengan gaji UMR.

Namun dari beberapa bank di atas yang menurut saya pribadi layak untuk di coba adalah produk tabungan digital Jenius dari Bank BTPN.

Jenius saat ini tidak ada biaya administrasi sama sekali dan sanggup memberikan bunga tabungan sebesar 0,5% tanpa minimum saldo rata - rata.

Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi kita yang baru ingin membuka rekening bank.

Terima kasih

Artikel ini ditulis oleh : 

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Kurir Jasa Pengiriman Paling Aman Khusus Dropship di Marketplace Tokopedia dan Bukalapak