Review Singkat Pengalaman Menggunakan Perbankan Digital Jenius BTPN

Review Singkat Pengalaman Menggunakan Perbankan Digital Jenius BTPN

Aplikasi perbankan digital yang dikeluarkan oleh Bank BTPN ini termasuk terobosan yang sangat berguna bagi sebagian besar orang, khususnya mereka generasi milenial. Proses pembukaan rekening Jenius pun tidak harus datang ke kantor cabang BTPN, cukup dengan ponsel dan jaringan internet maka kita sudah bisa membuka rekening.

Kelebihan dan kekurangan menggunakan Jenius


Saya sebagai nasabah yang sudah menggunakan aplikasi perbankan digital dari Bank BTPN ini merasa cukup puas akan fitur dan layanan yang tersedia.

Kelebihan

Proses pembukaan rekening bisa dilakukan secara online, khususnya pada tahun 2020 ini yang dikarenakan adanya wabah pandemic tentu layanan online sejenis ini akan sangat berguna.

Aplikasi mobil Jenius tersedia di perangkat Android dan iOS, kebetulan saya pribadi menggunakan ponsel berbasis Android. 

Instalasi dan pembukaan rekening 100% bisa dilakukan sendiri, hanya butuh video call dengan petugas Jenius untuk verifikasi data.

Fisik kartu debit ATM akan dikirimkan ke alamat yang didaftarkan dengan estimasi pengiriman 3 - 5 hari kerja, tergantung dari lokasi pengiriman juga. Kartu debit Jenius saat itu saya terima dalam hitungan 3 hari kerja.

Tidak ada biaya administrasi sama sekali walaupun saldo rekening 0 alias kosong, pada saat pembukaan rekening pun tidak diwajibkan menyetor uang.

Memiliki fitur tabungan felxi saver dan dream saver yang sangat fleksibel dengan bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa, namun tetap masih di bawah deposito.

Jenius juga memberikan bonus gratis transfer antar bank melalui aplikasi, dengan memenuhi syarat rata - rata saldo minimum dalam 30 hari.

Kecepatan transfer uang antar bank sangat baik dan cepat sampai.

Kekurangan

Performa aplikasi terakadang terasa lama dalam merespon, namun hal ini bukan berkaitan dengan berat ringannya aplikasi tetapi kepada kapasitas jaringan yang digunakan. 

Walaupun penurunan performa jaringan tidak terlalu sering, tapi tetap saja bisa mengganggu aktifitas transaksi nasabah.

E-statement atau rekening koran bulanan terkadang cukup lama terbitnya hampir di pertengahan bulan sampai mendekati akhir bulan, tapi hal ini tidak selalu terjadi setiap bulan.

Kesimpulan


Bagi kita yang terbiasa menggunakan layanan perbankan online, sepertinya aplikasi perbankan digital Jenius ini sangat rekomendasi sekali untuk di coba.

Walaupun masih ada kekurangan, namun menurut saya pribadi tidak ada resiko atau biaya yang harus ditangguhkan kepada calon nasabah.

Pembukaan rekening bisa secara online TANPA biaya serta tidak ada minimum setoran awal.

Biaya administrasi juga tidak ada, suku bunga dan pajak bunga pun masih menggunakan perhitungan seperti pada umumnya.


Artikel ini ditulis oleh : 

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Shopee Bisa Menonaktifkan Fitur Metode Pembayaran COD Bagi Pembeli Usil