3 Kurir Jasa Pengiriman Dropship Marketplace Support Resi Manual

3 Kurir Jasa Pengiriman Dropship Marketplace Support Resi Manual


Menuju akhir tahun 2020 ini sebagian besar pelaku bisnis online dropshipping pasti mengalami banyak masalah khususnya bagi yang menggunakan channel penjualan di dalam sistem marketplace.

Mereka dihadapkan dengan aturan baru mengenai resi otomatis atau cashless, jadi sudah tidak bisa lagi input mengetik resi secara manual.

Bagi pemain dropship yang sudah berpengalaman tentu bisa membayangkan betapa rumitnya ini aturan main perihal input resi.

Tapi tidak perlu galau atau sedih karena dari beberapa jasa kurir layanan pengiriman paket yang bekerjasama dengan marketplace masih ada yang menggunakan input resi manual.


3 pilihan kurir jasa pengiriman paket cocok untuk dropship

Daftar Kurir Jasa Pengiriman Dropship Marketplace Support Resi Manual Oktober 2020
POS

Layanan pengiriman dari perusahaan negara ini sudah tidak perlu diragukan lagi dengan cakupan wilayah pengiriman yang sangat luas, saat ini POS dapat digunakan di 3 marketplace besar yaitu Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

TIKI

Perusahaan pengiriman yang satu ini juga masih menggunakan input resi manual di sistem marketplace, namun kurir ini hanya tersedia 2 marketplace saja yaitu Tokopedia dan Bukalapak.

Wahana Express

Salah satu perusahaan pengiriman yang memiliki tarif lebih murah di antara pesaingnya untuk kawasan pulau Jawa. Wahana saat ini hanya tersedia di marketplace Tokopedia dan Bukalapak, tentunya masih menggunakan input resi manual.

Keimpulan

Ketiga perusahaan pengiriman paket di atas sebenarnya sudah sama - sama memiliki jaringan yang memadai untuk mendukung kegiatan jual beli online di marketplace, TAPI tidak semua semua supplier atau pedagang besar menggunakan ketiga kurir tersebut.

Namun itu bukanlah sebuah masalah yang membuat kita tidak menjalani bisnis dropship.

Apabila kita mau mencoba jalur alternatif lainnya untuk mengembangkan bisnis dropship, setidaknya kita bisa mencoba channel penjualan di luar marketplace.

Baca juga : Dropship di luar sistem marketplace

Kuncinya jangan terpaku hanya pada beberapa platform tempat jualan, apabila ada tempat lain yang bisa digunakan dan tidak menghambat proses pengiriman bagi dropshipper maka tempat tersebut sangat layak di coba.

Artikel ini ditulis oleh : 

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Kurir Jasa Pengiriman Paling Aman Khusus Dropship di Marketplace Tokopedia dan Bukalapak