Skip to main content

Strategi Pemasaran Bisnis Online

Strategi Pemasaran Bisnis Online

Membangun strategi pemasaran bisnis online yang berorientasi jangka panjang itu sebenarnya tidak terlalu sulit selama memiliki niat dan ketekunan yang konsisten.

Tidak kalah penting adalah asal mau belajar dan selalu menambah wawasan terbaru di era serba digital ini.

Penelitian terbaru banyak menemukan perusahaan raksasa yang akhirnya mengalami kendala dan tidak sedikit pula pebisnis yang gagal karena memulai usaha tanpa perencanaan serta ide bisnis yang matang.

Akibat tidak adanya perencanaan ide yang matang usaha bisnis tersebut akhirnya harus gulung tikar lebih cepat.

Insting dan kejelian membaca peluang dalam dunia usaha sangat dibutuhkan untuk memulai memasarkan produk atau jasa dari bisnis tersebut.

Cepat menemukan masalah dan bisa secara tepat memberikan sebuah solusi untuk permasalahan customer termasuk trik yang sangat dibutuhkan untuk menjalankan strategi pemasaran secara online.

Memasarkan produk atau jasa baik offline serta online tanpa mengetahui permasalahan tentu saja tidak akan bisa memberikan solusi untuk calon pelanggan, artinya kesempatan closing atau deal pun sangat sulit terjadi.


Strategi pemasaran online untuk meningkatkan omzet bisnis

Beberapa hal yang harus kita perhatikan saat menjalankan strategi pemasaran guna meningkatkan omzet bisnis yang dijalankan, yaitu :


Menganalisa situasi pasar

Proses analisa situasi kondisi pasar ini meliputi target konsumen di pasar, segmentasi pasar, serta rata - rata daya beli pasar untuk memudahkan perencanaan strategi baru atau penyesuaian strategi yang sudah ada terhadap kondisi pasar terkini.


Penyusunan strategi pemasaran online

Pada bagian penyusunan strategi pemasaran kita harus mempunyai data hasil identifikasi peluang pasar, gambaran segmen pasar, analisa kelebihan atau kekurangan persaingan, dan menilai kelemahan dan kekuatan perusahaan kita sendiri.

Setelahnya kita bisa membuat target market, memulai membangun hubungan pemasaran, rencana pengembangan pemasaran dan perkenalan produk baru (apabila sudah memiliki varian produk terbaru).


Pengembangan hasil rancangan pemasaran online

Tahap pengembangan lanjutan dari hasil rancangan pemasaran ini harus melalukan evaluasi kualitas produk, memastikan manajemen produksi berjalan lancar, menentukan waktu promosi yang tepat, dan penentuan harga jual yang pantas.


Pelaksanaan dan manajemen strategi pemasaran online

Pelaksanaan dan manajemen strategi pemasaran mencakup perancangan alur pemasaran yang efektif dan strategi implementasi secara online.


Kesimpulan

Strategi pemasaran bisnis online sejatinya membutuhkan waktu dan konsistensi saat menjalani proses pelaksanaannya.

Tidak ada pemasaran bisnis yang dapat memberikan hasil secara cepat dalam waktu pendek, semua membutuhkan usaha dan proses.

Oleh sebab itu saat membuat perencaan untuk pemasaran secara online juga perlu melalui beberapa tahap agar keputusan untuk menjalankan strategi tersebut bisa lebih terukur.

Apabila ingin memulai mencoba salah satu trik pemasaran secara online dan gratis, kita bsa mencoba mulai membangun sebuah situs dan di sini kita bisa memilih platform Blogger.


Baca juga : Belajar teknik optimasi SEO Blogger Bogspot

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Daftar Isi Label Tertentu

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Cara Memunculkan My Computer di Windows 10

Kurir Jasa Pengiriman Paling Aman Khusus Dropship di Marketplace Tokopedia dan Bukalapak

Cara Menghilangkan Login di CorelDraw X8

Shopee Bisa Menonaktifkan Fitur Metode Pembayaran COD Bagi Pembeli Usil

Apa itu Windows.old dan Bolehkah Kita Menghapus Windows.old ??

Strategi Dropship Mengatasi Masalah Resi Otomatis Marketplace Indonesia

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook