Skip to main content

Mengirim Ping Peta Situs Membantu Google Mengindex Lebih Cepat

John Mueller - Mengirim Ping Peta Situs Membantu Google Mengindex Lebih Cepat

John Mueller dari Google mengatakan bahwa melakukan ping ke Google untuk memberitahu file peta situs Anda telah diperbarui dapat membantu Google mengindeks konten baru Anda lebih cepat.

Dia mengatakan itu hanya praktik Google untuk melakukan ping ke Google ketika file peta situs Anda diperbarui.

Tapi tentu saja, mengirimkan ping sitemap atau peta situs ini tidak menjamin Google pasti melakukan pengindeksan, jadi apabila Anda mencoba melakukan ping ke Google tentang peta situs baru, bukan berarti Google akan mengindeksnya.

John Mueller juga menulis menulis di Twitter

Mem-ping peta situs sedikit berbeda dari sekadar menyediakannya di robots.txt -- dengan melakukan ping, Anda secara aktif menandai perubahan dalam file peta situs. Jika Anda ingin konten baru diindeks dengan cepat , itu praktik yang baik.

Google menulis

Google tidak memeriksa peta situs setiap kali situs dirayapi; peta situs diperiksa hanya saat pertama kali kami melihatnya, dan setelah itu hanya ketika Anda melakukan ping kepada kami untuk memberi tahu kami bahwa itu berubah.

Beri tahu Google tentang peta situs hanya jika masih baru atau diperbarui, jangan mengirimkan ping ke peta situs yang tidak berubah beberapa kali.

Gunakan alat ping. Kirim permintaan URL di browser Anda atau baris perintah ke alamat ini, dengan menentukan URL lengkap peta situs. Pastikan file peta situs dapat diakses: https://www.google.com/ping?sitemap=FULL_URL_OF_SITEMAP

Setelah behasil mengirimkan notifikasi pemberitahuan ke Google untuk peta situs atau sitemap baru nanti Google akan membeirkan informasi ini

Sitemap Notification Received

Your Sitemap has been successfully added to our list of Sitemaps to crawl. If this is the first time you are notifying Google about this Sitemap, please add it via http://www.google.com/webmasters/tools/ so you can track its status. Please note that we do not add all submitted URLs to our index, and we cannot make any predictions or guarantees about when or if they will appear.

Baca juga : Belajar teknik SEO Blogspot


Kesimpulan

Konten bisa cepat terindeks Google adalah hal yang paling menggembirakan bagi publisher dan content creator.

Tidak sedikit pemilik halaman blog mencoba mencari cara lain untuk membuat kontennya lebih cepat terindeks di Google.

Informasi di atas termasuk kabar gembira bagi publisher khususnya pemilik blog entah menggunakan Blogger atau Wordpress, karena Google sendiri terbuka untuk publisher mengirimkan signal tanda adanya pembaruan konten dari peta situs atau sitemap mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Daftar Isi Label Tertentu

Penjual Akun dan Jasa Fake Order Marketplace Lokal Indonesia

Cara Memunculkan My Computer di Windows 10

Kurir Jasa Pengiriman Paling Aman Khusus Dropship di Marketplace Tokopedia dan Bukalapak

Cara Menghilangkan Login di CorelDraw X8

Shopee Bisa Menonaktifkan Fitur Metode Pembayaran COD Bagi Pembeli Usil

Apa itu Windows.old dan Bolehkah Kita Menghapus Windows.old ??

Strategi Dropship Mengatasi Masalah Resi Otomatis Marketplace Indonesia

Tidak Bisa Masuk dan Mengakses Marketplace Facebook